Rabu, 18 November 2015

Oreo Cupcake

Resep Oreo Cupcake


Cupcake adalah salah satu jenis kue bolu yang berasal dari Amsterdam. Makanan yang manis dan sangat cocok apabila sedang mengadakan pesta. Tak hanya anak kecil saja, orang dewasa pun tak bisa menolak dengan kue imut yang satu ini apalagi dengan diberi toping yang menarik. Cupcake sendiri memiliki banyak varian, salah satu yang cukup digemari adalah Cupcake Oreo. Proses pembuatannya cukup mudah jadi bagi anda yang belum pernah membuat kue sekalipun pasti bisa. Ini dia bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat Oreo Cupcake.















Bahan-bahan yang diperlukan:
·      100 gr tepung terigu
·      200 gr mentega
·      100 gr gula pasir
·      3 butir telur ayam
·      2 sdt baking soda
·      35 gr cocoa powder
·      2 sdt vanilia extract
·      24 keping oreo biskuit

Cara membuat:
1.    Kocok 100 gr mentega yang dicampur dengan gula dalam mangkuk mixer sampai adonan lembut, kemudian kamu bisa memasukkan 3 butir telur ayam ke dalam adonan dan kocok terus hingga mengembang dan semua tercampur merata.
2.    Tambahkan tepung dengan baking soda, bubuk vanili, dan cocoa powder dalam adonan oreo cupcake.
3.    Siapkan cetakkan kue muffin lalu masukakan adonan tadi ke dalam cetakkan dari isi penuh sekitar ¾ dari cetakkan.
4.    Panggang adonan selama kurang lebih 20 menit dengan oven yang bersuhu 180 .
5.    Jika sudah matang dan mengembang kecoklatan silahkan ambil lalu dinginkan cupcake.
6.    Kemudian siapkan mentega, gula halus, bubuk vanili kocok menggunakan mixer menggunakan kecepatan rendah, aduk terus hingga merata.
7.    Siapkan cupcake yang sudah mendingin lalu hiaslah adonan yang tadi diatas cupcake menggunakan cetakkan bentuk melilit keatas seperti es krim setelah itu beri 1 keping oreo diatas cupcake dan taburkan cocoa powder sedikit saja diatas cream cupcake.
8.    Cupcake siap dihidangkan.

Praktis bukan resep oreo cupcake diatas? Anda dapat mencoba menambahkan kreasi atau hiasan diatasnya dengan berbagai bentuk yang menarik, sehingga membuat cupcake anda menjadi semakin menarik. Selamat mencoba...

1 komentar:

  1. artikelnya sangat membantu, terimakasih. Kunjungi juga www.greenmommyshop.com yang menyediakan kosmetik organik tanpa bahan kimia sintetis.

    BalasHapus

 

My Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates