Rabu, 30 Desember 2015

Liburan ke Taman Wisata Mangrove

Taman Wisata Mangrove



Pada saat liburan perkuliahan semester 4 saya bersama pacar pergi ke Taman Wisata Mangrove. Objek wisata tersebut terletak di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Kita berangkat dari depok pukul 10.00 pagi dengan menggunakan motor. Tiba sampai sana pukul 13.00 siang. Perjalanan yang kita tempuh sangat melelahkan karna panas, macet, dan salah jalan. Untuk masuk kawasan Taman Wisata Mangrove, orang dewasa dikenakan biaya Rp 25.000/orang, sedangkan anak-anak Rp 10.000. Selain itu, jika mengendarai mobil dikenakan biaya Rp 10.000, sedangkan motor Rp 5.000. Di tempat pengecekan tiket, petugas akan menanyakan apakah wisatawan membawa kamera selain hp atau tidak.

Baru berjalan sekitar 100m di jalan utama, kita langsung menjumpai kantin. Selain itu, berdiri juga toilet berbentuk rumah panggung memanjang yang unik. Tepat di depan kantin terdapat pondok wisata alam, dimana ada rumah besar unik dari kayu dan sebuah taman. Banyak orang yang berfoto-foto di taman tersebut tersebut, karena bunga-bunga bermekaran jadi latar yang sangat indah. Kita beristirahat sejenak menuju musholla untuk sholat zuhur, tempat untuk berwudhu nya sangat unik karna bawahnya menggunakan bambu tetapi harus berhati-hati karna sangat licin dan tempat sholat nya dari rumah panggung.

Kemudian kita berkeliling untuk melihat keindahan tempat wisata yang ada disana. Di sepanjang jalan kita pun tidak lupa untuk berfoto-foto. Kita melihat ada beberapa orang yang foto pre wedding. Di sana menyediakan aneka wisata air, bisa canoeing maupun sepeda air yang berupa bebek besar. Selain itu disediakan juga wisata penanaman mangrove dengan label instansi atau perusahaan tertentu yang telah melaksanakan CSR dengan menanam mangrove. Setelah berkeliling kita menuju kantin untuk makan, lalu sebelum pulang kita menuju musholla terlebih dahulu untuk melakukan sholat ashar. Sekian cerita kami berdua yang sangat menyenangkan liburan ke tempat wisata tersebut.












0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates