Rabu, 06 Januari 2016

Isyana Sarasvati Sebagai Penyanyi Wanita Solo Muda dan Berbakat



Isyana Sarasvati, penyanyi solo pendatang baru bisa dibilang hadir dengan sesuatu yang beda dan menyegarkan. Perempuan 22 tahun itu memiliki musikalitas yang luar biasa dan segala kelebihan yang didambakan laki-laki tersemat pada perempuan. Cantik, pandai bernyanyi, cerdas, menguasai lebih dari tiga instrumen musik, dan memiliki latar pendidikan yang mengagumkan. Isyana adalah sosok yang memenuhi segala kriteria untuk menjadi bintang.

Ada fakta menarik tentang Isyana yang saat ini berada di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia. Jika umumnya para penyanyi berlomba mencuri hati perusahaan rekaman agar dipinang, berbeda dengan Isyana. Sony Music Entertainment Indonesia bersama Hayden Bell, A&R Sony Music Asia Pacific, justru yang menyambangi kediaman Isyana untuk meminangnya.

Pesona Isyana bukan hanya tentang dia pandai bernyanyi dan berparas cantik. Isyana adalah juara tiga kali Grand Prix Asia Pacific Electone Festival di tahun 2005, 2008, dan 2011. Belum cukup sampai di situ, Isyana juga berprestasi di bidang piano dan bernyanyi opera dengan karakter suara soprano. Tidak main-main, prestasi menyanyi opera yang diraih Isyana adalah tingkat Internasional. Salah satunya, Isyana dianugerahi Gold Certificate, 5th Bangkok Opera Foundation Singing Competition di Bangkok, Thailand, pada tahun 2013.

Pada usia 16 tahun, Isyana sudah mendapatkan beasiswa dari pemerintah Singapura untuk menempuh pendidikan di Nanyang Academy of Fine Arts. Isyana meraih gelar Diploma in Music Performance tahun 2013. Isyana kembali meraih beasiswa penuh untuk studi di Royal Collage of Music, London, Inggris. Hasilnya mengagumkan. Perempuan kelahiran Bandung itu lulus dengan predikat cumlaude. Isyana berusaha mencampurkan kecintaannya pada musik klasik dengan musik pop dan R&B, agar lebih akrab didengar. Hasilnya adalah sebuah album berisi 10 lagu, yang diberi tajuk Explore!

Pada Rabu (25/11/2015), Isyana menggelar konser mini terbatas di gedung Energy Building, SCBD, Jakarta. Dalam pertunjukan enam lagu itu, Isyana seolah memperkenalkan cetak biru aksi panggungnya. dia terlihat sebagai sosok yang cerdas dalam mengemas penampilan panggungnya. Dia membuka konser dengan lagu opera klasik yang dinyanyikan dengan baik, tapi juga santai. Beberapa adegan drama Isyana lakukan di atas panggung, melibatkan para musisi pendukungnya. Pentas itu benar-benar menunjukkan sisi lain Isyana di samping Keep Being You dan Tetap Dalam Jiwa.

1 komentar:

 

My Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates