Rabu, 06 Januari 2016

Perjalanan Karir Raisa Andriana Sebagai Penyanyi Solo


Raisa Andriana lahir pada tanggal 06 Juni 1990 di Jakarta. Dia di belantika musik Indonesia memang terbilang masih terbilang baru. Namun, suara merdu dan berciri khasnya sulit disangkal bahwa memang betapa indah didengar. Sebelum karir single dia pernah memperkuat band bernama Andante, bentukan Kevin Aprilio, puta komposer ternama Addie MS, sebagai vokalis.  Kemampuan bermusik dia memang sudah diperlihatkan sejak kecil dengan hobi menyanyinya. Kemudian dia mulai mempelajari teknik vokal dan alat musik. Raisa penuh perjuangan dalam meraih apa yang sudah dicapainya sampai saat ini, termasuk menjadi wedding singer, atau penyanyi penghibur di acara pernikahan.

Keberhasilan Raisa mulai terlihat lewat lagunya yang berjudul “Serba Salah” yang di upload di Youtube. Sebenarnya dia sudah mengenal beberapa musisi ditanah air, namun Asta, Handi, dan Rio (Personil RAN), Asta waktu ini menawari diri untuk memproduseri Raisa, waktu itu Asta masih tergolong masih kurang berpengalaman. Album pertama dia dibuat tahun 2009, namun baru kelar pada tahun 2011 karna kesibukan masing-masing, Raisa sibuk bernyanyi untuk wedding, sedangkan Asta sibuk dalam grup bandnya (RAN). Kesuksesan Raisa ditambah lagi dengan Video yang di upload di Youtube, lagu yang dibawakan dia memang kurang nge “hits” namun banyak yang suka dengan video ini, alhasil viewersnya membludak, banyak yang suka dengan suara alami Raisa tanpa edit-editan. Sejak itu Raisa mulai bersinar di Dunia musik tanah air. Kiprah Raisa dipanggung off air juga terbilang fenomenal.


Selama tahun 2013, Raisa mendapatkan banyak apresiasi, diantaranya “Most Wanted Female” OMG! Awards, lalu “Ardan Group Awards 2013” dimana lagu-lagu Raisa didapuk menjadi lagu yang memiliki airplay tertinggi sepanjang tahun 2013. Untuk kelas internasional, dia juga masuk dalam nominasi “World Music Awards 2013”, bersanding dengan Anggun C Sasmi, Agnes Monica, dan nama-nama dunia seperti J-Lo, Katty Perry, Lady Gaga, dll. Selain mendapat penghargaan, dia juga didapuk sebagai brand ambassador untuk merk microphone ternama dunia asal Jerman. Bukan main-main, di Asia saja, hanya Raisa yang di endorse, sedangkan penyanyi lainnya yang juga menjadi brand tersebut adalah Katty Perry, Beyonce, sampai dengan J-Lo. Pada tahun 2014 dia mendapatkan penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) sebagai “Karya Produksi Rhythm n Blues/Soul Terbaik karya Bye-Bye” dan mendapatkan penghargaan dari Indonesian Choice Awards sebagai “Female Singer Of The Year”.


1 komentar:

 

My Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates