Sabtu, 24 Oktober 2015

Karangan Eksposisi

Hobi Memelihara Kucing

Kucing merupakan binatang yang sangat disukai banyak orang dan disukai oleh Nabi Muhammad SWT. Macam-macam jenis kucing sangat beragam warna dan jenisnya seperti kucing kampung, anggora, persia, himalaya, dan lain-lain. Dengan memelihara kucing banyak sekali manfaat yang diperoleh misalnya melatih seseorang untuk bisa bersikap empati, menghilangkan stress, dan lain-lain.
           
Untuk memelihara kucing, hal yang pertama yaitu tempatkan pada kandang yang aman dan lokasi yang aman. Selalu sediakan makanan, minuman dan pasir khusus kucing di dalam kandang. Tempat penyimpanan makanan usahakan selalu kering, bersih dan tertutup. Selalu perhatikan kebersihan kucing dan kandangnya agar kucing tetap sehat. Memandikan kucing jangan terlalu sering, sebaiknya 2 minggu sekali sudah cukup untuk membersihkan kucing. Mengajak kucing keluar untuk bermain, hal tersebut untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan sehingga akan tumbuh dengan sehat dan lincah. Kemudian harus memberikan vaksinasi agar terhindar dari virus dan penyakit.

            Dibalik kelucuannya tersebut, bagi yang memelihara kucing di rumah harus berhati hati dalam memelihara kucing karena ada risiko tertular beberapa jenis penyakit. Yang harus diwaspadai yaitu penyakit toxoplasma, sejenis parasit yang hidup di usus kucing. Maka parasitnya berpotensi menular lewat tinja kucing. Tidak semua kucing membawa parasit ini, hanya yang tertular saja menjadi sumber penular. Maka dari itu ketika kucing tersebut sakit harus segera di bawa ke dokter hewan.

Kucing Kampung
Kucing Anggora


Kucing Persia

Kucing Himalaya




0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates