Rabu, 28 Oktober 2015

Liburan ke Pantai Pangandaran

PANTAI PANGANDARAN



Setelah hari raya Idul Fitri kami sekeluarga pergi ke Ciamis untuk berllibur dan silahturahmi ke rumah nenek. Kami berangkat dari Depok pada pukul 21.00 malam dengan menggunakan mobil pribadi. Tiba di Ciamis pada pukul 04.00 pagi. Kemudian kami beristirahat sejenak karena perjalanan yang kami tempuh sangat melelahkan. Pada pukul 07.00 pagi kami mandi, sarapan, dan siap-siap mengunjungi rumah saudara lainnya yang tempat tinggal nya tidak jauh dari rumah nenek saya.

Pada siang hari sekitar jam 11.00 kami sekeluarga berwisata menuju Pantai Pangandaran. Objek wisata tersebut terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak ±92 km arah selatan kota Ciamis. Jalanan menuju Pantai Pangandaran saat itu banyak yang rusak, saya berharap kepada pemda tersebut untuk segera memperbaiki jalanan karena banyak wisatawan yang berlibur ke sana. Setelah menempuh 2 jam, akhirnya sampai juga di kawasan Pantai Pangandaran. Kami sampai disana pada pukul 13.00 siang. Untuk masuk ke Pantai Pangandaran harus membayar biaya sekitar Rp 30.000 bagi pengguna mobil.

Sampai disana kami dapat melihat birunya laut beserta pasir putih sepanjang bibir pantai dan banyak sekali fasilitas yang tersedia yaitu hotel, restoran, pondok wisata dengan tarif bervariasi, sepeda dan ban renang sewaan, dan lain-lain. Untuk menuju pasir putih kami harus menyebrang terlebih dahulu menggunakan perahu yang banyak bersandar di tepi pantai.  Harga satu perahu sekitar Rp 200.000 maksimal 8 orang. Pemandu kapal kami menawarkan kepada kami untuk berkeliling menyusuri dari Pantai Barat Pangandaran untuk melihat 8 spot yang tersebar di sepanjang panjang dan hanya bisa melihat dengan menggunakan kapal. Kami pun tergoda dan harus menambah biaya lagi sekitar Rp 40.000 / orang.






Ombak nya tidak terlalu besar dan keindahan alam disana sangat indah sekali. Setelah berkeliling melihat 8 spot kami pun sampai di Pasir Putih Pangandaran. Ada beberapa binatang monyet yang berkeliaran disana jadinya harus lebih hati-hati dan tidak boleh membawa makanan atau memberi makanan kepada binatang tersebut. Kami disana memanfaatkan waktu untuk main air dan berfoto-foto.



Tak terasa waktu telah sore, kami pun harus menyebrang lagi menggunakan perahu yang telah kita sewa. Setelah kami sampai di Pantai Barat, kami pun segera untuk mandi, dan mencari oleh-oleh. Kemudian kami mencari tempat makan seafood  yang lokasinya tidak terlalu jauh hanya 1 km saja. Disana kita bisa memilih sendiri ikan laut yang kita inginkan dan mau dimasak dengan menu apa seperti ada udang, cumi, kepiting, dan lain-lain. Itulah liburan kami yang sangat menyenangkan walaupun hanya beberapa hari. Opini dari keluarga saya tentang Pantai Pangandaran:
·      Menurut Kakak : Tempat wisata tersebut ramai dikunjungi oleh wisatawan, banyak sekali fasilitas yang tersedia.
·      Menurut Orang Tua : Pantai tersebut merupakan tempat wisata yang  tepat untuk liburan bersama keluarga karena sangat sejuk dan banyak memiliki spot-spot yang sangat indah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

My Blog Template by Ipietoon Cute Blog Design

Blogger Templates